Semua Pakar Siap di Layar

(All Experts on Screen )

(0)
  • Inovator:
    • 1. Kudang Boro Seminar
    • 2. Rudi Afnan
    • 3. Mohamad Solahudin
  • Kategori: Pangan

Deskripsi Singkat

Salah satu upaya peningkatan produksi ayam broiler yang semakin berkembang adalah penggunaan sistem perkandangan(broiler-housei) yang memungkinkan perlindungan dan penyediaan lingkungan baik bagi pertumbuhan ayam broiler.Invensi ini berupa sistem pakar produksi ayam broiler pada kandang tertutup berbasis web ini ditujukan untuk memberikan solusi diseminasi dan utilisasi pengetahuan dan kepakaran untuk budidaya dan produksi ayam broiler didalam kandang ayam tertutup.

Description :

The production of broilers in Indonesia is still inadequate; one method used to increase production is the closed-house broiler farming. This closed-house method is not yet widely known by the farmers. This innovation offers a web-based repository of comprehensive know-how from experts in broiler farming (BIC 2015).
Keunggulan :
1. Sistem kandang tertutup dapat menyediakan perlindungan dan lingkungan yang baik bagi pertumbuhan ayam broiler. 2. Sistem kandang tertutup berbasis web ini juga mampu membuat estimasi sesuai dengan capaian produksi yang diinginkan. 3. Memberi kemudahan bagi peternak dan penyuluh dalam berternak ayam, karena memberikan informasi yang komplit dalam beternak ayam seperti, jumlah ayam, pakan, minum, hingga ventilasi dan pencahayaan yang baik untuk pertumbuhan ayam hingga deteksi dini penyakit pada ayam.
Status Paten :

Ingin Namun Belum Didaftarkan

Tidak Ada
KEMBALI KE ATAS