Dari Lautan untuk Bibirmu

(0)
  • Inovator:
    • 1.
    • 2. Asadatun Abdullah
    • 3. Ryan Fachrozan
  • Kategori: Lainnya

Deskripsi Singkat

Pelembab bibir (lip balm) perlu mengandung antioksidan dan bahan aktif penghambat aktivitas radikal bebas, serta bisa mengatasi permasalahan bibir lainnya. Inovasi ini menawarkan formula/ komposisi rumput laut Sargassum sp. dan E. cottonii optimal untuk sediaan pelembab bibir. Pelembab yang dihasilkan memiliki nilai IC50 antioksidan sebesar 576,41 ppm; dan Loss on Drying 3,52%. Nilai pH 5,39 telah sesuai dengan SNI dan pH balance kulit normal manusia.

Description :

Lip balm needs to contain antioxidants and other active ingredients to inhibit free radical activities, and overcome other lip problems. This innovation offers an optimal formula/composition of seaweed Sargassum sp. and E. cottonii for lip balm preparations. The resulting lip balm has an antioxidant IC50 value of 576.41 ppm; and Loss on Drying of 3.52%. The pH value of 5.39 is in accordance with SNI standards, and pH balance of a normal human skin.
Keunggulan :

1. Pembuatan kosmetika dari bahan alami langsung merupakan inovasi yang kompetitif, karena kosmetika lain pada umumnya menggunakan sediaan ekstrak bahan aktif.

2. Penggunaan sediaan ekstrak meningkatkan biaya produksi, serta risiko tersisanya residu pelarut kimia dari sediaan ekstraksi.

3. Dapat mengklaim sebagai produk yang lebih aman, ramah lingkungan, zero waste, dan dijamin sepenuhnya alami.

4. Belum banyak produk yang dapat mengklaim sebagai produk kosmetika yang dibuat sepenuhnya dari kekayaan laut.

5. Meningkatkan nilai tambah rumput laut yang selama ini belum termanfaatkan optimal.

Status Paten :

Ingin Namun Belum Didaftarkan

Tahap Pengembangan :

Telah diimplementasikan

Mekanisme implementasi :

  • Lisensi
  • Pengguna 1
    Nama : PT Rumah Rumput Laut
    Alamat : -
    Kontak : 085624209159
    Url : https://rumahrumputlaut.com/

    Nilai TKT :

    9

    Potensi Aplikasi :

    Potensi dariĀ  bubur rumput laut sebagai bahan pembuatan lipbalm adalah kebaharuan dari segi bahan baku yang sangat orisinil. Rumput laut yang digunakan langsung dijadikan bubur, artinya pada proses pengaplikasiannya kepada produk sangat sederhana dan zero waste (semua komponen dalam rumput laut terpakai). Pada aplikasinya pada kosmetik bubur rumput laut ini banyak mengandung komponen bioaktif yang dapat menjaga kesehatan kulit maupun bibir. Produk lip balm yang dihasilkan juga banyak mengandung

    Kolaborasi yang diinginkan:
  • Kerjasama Lisensi
  • Kerjasama Pemasaran Produk
  • Tidak Ada

    INOVASI TERKAIT

    KEMBALI KE ATAS